Senin, 01 Februari 2016

Rizal Untono Minta Polisi Usut Kasus Perusakan Pipa Air Bersih di Sumba Timur

Pengrusakan jaringan pipa air bersih terjadi di wilayah Kilimbatu, Desa Kambatatana, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Lantaran sudah sering terjadi sehingga kasus ini dilaporkan ke polisi.

pipa hdpe


Bertindak sebagai pelapor adalah Rizal Untono (pengusaha). Rizal Untono melapor ke Sub Sektor Kawangu Polsek Pandawai, Kamis (7/1/2016). pipa hdpe tangerang

Saat ditemui di Waingapu, Sabtu (9/1), Rizal Untono memperlihatkan surat tanda penerimaan laporan (STPL) yang diperoleh dari Sub Sektor Kawangu.

"Telah melaporkan peristiwa pidana pengrusakan pipa transmisi bertempat di wilayah Kilimbatu. Laporan disampaikan kepada Sub Sektor Kawangu, diterima Brigpol Amos Banobe," demikian bunyi STPL.

"Kejadian pertama akhir November 2015. Kejadian kedua pertengahan Desember 2015. Kejadian ketiga awal Januari 2016. Pipa jenis HDPE 4 dipotong sehingga air muncrat keluar begitu saja. 

Kondisi ini berdampak berkurangnya debit air yang diterima konsumen," jelas Rizal Untono.
Lanjutnya, pipa yang rusak sudah diperbaiki. Dia berharap, dengan adanya laporan ke polisi, kasus pengrusakan pipa tidak terjadi Rizal Untono dengan perusahannya, PT. And By Jhon Guhartas, mengerjakan pengembangan penyediaan air bersih IKK Kawangu tahun anggaran 2015.

Proyek pemasangan instalasi perpipaan yang dikerjakan mulai dari sumber mata air Lendeha ini, sudah selesai dikerjakan dan telah berfungsi. Air telah dinikmati warga Kawangu dan sekitarnya.

Rizal Untono menghimbau masyarakat untuk menjaga dan memelihara fasilitas air bersih yang sudah dibangun pemerintah. "Apa yang dikerjakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. 

Jadi, saya himbau agar masyarakat menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah ada. Jangan menyia- nyiakan apa yang sudah dibangun pemerintah," ujar Rizal Untono. (aca)

STORY HIGHLIGHTS
Proyek pepipaan tahun 2015
Sudah tiga kali dirusaki
Minta polisi tangkap pelaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar